22 Nov 2009

Universitas Al-Zaytun Indonesia ( UAZ )

Kegiatan pendidikan pada hakekatnya adalah suatu usaha untuk menjadikan manusia lebih baik dari sebelumnya, dalam arti memiliki keluhuran budi, moral dan akhlak yang lebih tinggi, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, keterampilan serta kemampuan karya cipta yang lebih baik guna meningkatkan kesejahteraan umat manusia. Pada kenyataannya, pencapaian tujuan pendidikan tersebut tidaklah mudah karena untuk melaksanakan proses pendidikan yang ideal dibutuhkan banyak prasyarat, antara lain staf pengajar yang bermutu, fasilitas pendidikan yang memadai, sistem pendidikan dan formulasi kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan, serta kebijakan politik pendidikan yang kondusif

Pendidikan merupakan kebutuhan asasi manusia sehingga setiap warga negara berhak untuk memperolehnya. Akan tetapi karena proses pendidikan memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka penentuan model pendidikan hendaknya disesuaikan dengan kemampuan peserta didik. Oleh karena itu, agar setiap peserta didik nantinya dapat mengamalkan ilmu dari hasil pendidikannya, maka perlu dirancang suatu model pendidikan yang menjamin peserta didik mencapai jenjang tertinggi sesuai dengan kemampuan intelejensinya. Model pendidikan yang demikian disebut one pipe education system Melalui model pendidikan tersebut, peserta didik berpeluang untuk dapat mencapai tingkat pendidikan tertinggi melalui jalur pendidikan yang sesuai dengan minat dan kemampuannya.

Model pendidikan yang dimulai dari SD seperti Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) hingga perguruan tinggi seperti Universitas Al-Zaytun yang sedang dikembangkan Ma’had Al-Zaytun ini diharapkan mampu memberikan landasan kultural dan intelektual kepada peserta didik untuk mampu mengembangkan diri ketika memasuki kehidupan di masyarakat. Dengan bekal ilmu yang memadai, diharapkan lulusan memiliki kemampuan berpikir yang logis, analitis, sintesis dan dinamis, serta mempunyai pandangan yang holistik dan memahami sistem.

Beberapa fakultas yang dibuka di Universitas Al-Zaytun :

1. Fakultas Pertanian Terpadu (FPT)

2. Fakultas Teknik Terpadu (FTT)

3. Fakultas Kedokteran (FK)

4. Fakultas Teknologi Informasi (FTI)

5. Fakultas Bahasa Terpadu (FBT)

Itu saja profile tentang Universitas Al-Zaytun, dan adapun profile dari masing – masing Fakultas akan diposting pada postingan berikutnya. HIDUP MAHASISWA..!!

Mendidik dan Membangun semata – mata karena beribadah kepada Allah.

4 comments:

J~Bassist mengatakan...

Wah penasaran nih sama profil fakultasx, tampilkan donk! hhe

Anonim mengatakan...

Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that I have truly enjoyed browsing your blog posts.
In any case I will be subscribing to your feed and I hope you write again soon!
My webpage :: Muscle Building Review

Anonim mengatakan...

I will right away grasp your rss as I can
not to find your e-mail subscription link or e-newsletter service.
Do you have any? Please permit me know so that I could subscribe.
Thanks.
Feel free to visit my site : click through the following web page

Anonim mengatakan...

It's a shame you don't have a donate button! I'd most certainly donate to this superb blog! I guess for now i'll
settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account.

I look forward to brand new updates and will share this website with
my Facebook group. Talk soon!

Feel free to surf to my web-site :: protein
My site :: MensHealth

Posting Komentar

All Right Reserved by Server Ins001 E-mail: umam.basket